IPS Tolong yang bisa...
Jangan curang ya soalnya nanti di kumpulin
MAKASIH ʕ •ᴥ•ʔ​

Tolong yang bisa...
Jangan curang ya soalnya nanti di kumpulin
MAKASIH ʕ •ᴥ•ʔ​

Penjelasan:

1. kegiatan ekonomi yang dilakukan Ali adalah produsen dan distributor, karena dia yang menghasilkan barang dan dia juga yang menyalurkan nya.

2. Komang, karena Komang membeli 2 buah pensil, berarti ia berperan sebagai konsumen yaitu menggunakan produksi yang di hasilkan oleh produsen

3. Saya setuju, karena dengan pemeretaan kegiatan distribusi maka akan menjadikan proudusen dan konsumen terbantu, karena dengan pemeretaan, produsen lebih mudah menyalurkan barang produksi, dan konsumen lebih cepat menerima barangnya.

4. Lani sudah menghargai usaha yang di lakukan oleh orang lain, karena ia memuji nya dengan "jajanan di kantin sehat dan bersih"itu termasuk menghargai usaha orang lain, dengan cara memujinya.

5. Pengalamannya seperti, apabila kita pergi ke toko roti x, dan kita membeli salah satu makanannya, kemudian saya mencobanya, jika enak pastinya saya akan memujinya dengan mengatakan roti ini enak, dan merekomendasikan toko roti x tersebut ke orang lain. Nah, manfaat yang kita peroleh adalah mendapatkan makanan yang enak dan pemilik toko x juga akan berterima kasih

[answer.2.content]